Maaf, Aku Berhenti Mengagumimu!

downloadTeruntukmu yang pernah ku kagumi, Seseorang yang namanya tak pernah luput dalam doa yang kupanjatkan pada-Nya. Seseorang yang hanya sanggup aku kagumi dalam diamku. Seseorang yang selalu ku shalawatkan setiap kali aku mencuri pandangan terhadapmu.  Maaf, kali ini ku putuskan untuk berhenti mengagumimu. Aku tak pernah menyerah sebelumnya, karena aku yakin Allah-ku akan mendengarkan keluh kesahku tentangmu.

Hingga pada akhirnya, aku tersadar bahwa apa yang ku lakukan telah melampaui batas. Tak jarang aku mendahului kehendak-Nya karena besarnya rasa kagumku padamu. Berkali-kali aku kecewa ketika aku terus memupuk rasa kagum pada sesuatu yang tak pasti. Aku pernah mendahulukanmu dari apapun, sampai ku lewatkan Allah yang tak akan pernah meninggalkanku. Aku pernah mengutamakan waktuku untukmu, sampai aku meninggalkan waktu untuk diriku sendiri. Kau pernah menjadi sosok yang paling berharga dalam hidupku, dan menjadi sosok yang ku impikan untuk menjadi imamku kelak.

Aku salah, karena mencintaimu bukan karena Allah. Aku malu pada Allah, untuk semua kekeliruan yang menahun ku lakukan. Perasaan yang pernah ada untukmu, merupakan suatu kebodohan. Lewat kekecewaan yang teramat besar ini, kuputuskan untuk menghentikan kebodohonku. Kini, ku jamin kau tak akan menemukan aku yang kemarin, aku yang menjadikan Tuhan sebagai alat untuk mewujudkan keinginanku bersamamu. Aah… betapa dosanya aku, dan aku menyesal.

Saat ini, kuserahkan semua urusanku pada-Nya, kulapangkan hatiku dan belajar mengikhlaskan segalanya. Aku akan mengikuti ketetapan-Nya, menerima semua rencana-Nya tanpa memaksakan rencanaku. Aku tak khawatir melepas mu yang pernah menjadi sumber dosaku, karena aku yakin Allah-ku akan menggantikanmu dengan yang lebih baik asal aku terus bersabar dan memperbaiki diri menjadi umat yang dicintai-Nya. Ku matangkan hatiku untuk berhijrah, dan maaf kau tak akan lagi kusebut dalam doaku, karena dalam doaku tak akan ku sebut nama yang bukan menjadi kekasih halalku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s